ChatBox Guestbook

cbox
Strip kode cbox sobat

close
cbox

Kamis, 24 September 2015

Mengapa Pejatent....?

Saat pertama coba menulis di Blogger.com gue bingung mencari nama blog baru gue,untuk memudahkan mengingat dan menghafal serta mempublikasikan blog gue yang pertama gw pikir saat itu nama gw sendiri biar lebih cool "menurut gw,tapi itu di tolak oleh Blogger.com karena nama gw memang terlalu cool buat nama sebuah blogger,hehe,,
ngga sengaja dan sedikit inget nama kampung tercinta gw yaitu "PEJATEN" yang sampe sekarang gue masih menjadi warga asli dari kampung tercinta gue,kalo di lihat dari map,penampakannya sebagai berikut.....

hehe,kelihatannya memang seperti hutan tapi di situlah gw di besarkan,dan gw bangga bisa mewarnai masa kecil gw di situ,nah dari situlah gw berfikir ingin memperkenalkan kampung halaman gw kepada dunia,bahwa kampung kebanggan gw sebentar lagi akan menjadi kebanggaan dunia juga...
terletak di perkampungan yang sejuk dan indah,dan masih di penuhi jutaan jenis pohon dan ribuan jenis hewan maka pejaten adalah hunian yang sangatlah pantas di banggakan,berbagai macam sugai (kali) juga masih mengalirkan air yang begitu jernih,sawah dan kebun yang menunjukan keindahan dan kesuburan yang sangat memanjakan mata dan hati gw....
Pejatent,lebih tepatnya di bilang Grumbul atau sebutan nama tempat berdasarkan lingkup RT agar lebih memudahkan dan di kenal,nama Pejaten di kenal sebelum penjajahan belanda atau lebih tepatnya saat penyebaran agama islam masuk ke Jawa tengah melalui para Wali pada jamannya....
konon di ceritakan seorang wali bernama Mbah Abdussomad yang pertama kali menyebar agama islam di perbatasan jawa tengah dan jawa barat itu melihat luasnya hutan "Jati" yang indah,dalam bahasa jawa beliau menyebut kawasan yang di penuhi dengan pohon jati itu dengan nama "PEJATEN" yang berarti hutan Jati,seiring berjalannya kemajuan jaman dan moderen yang begitu maju,nama pejaten masih teteap di gunakan hingga saat ini walaupun pada kenyataanya kawasan yang dulunya penuh dengan pohon jati itu pada masa sekarang sudah tidak ada 1 (satu) pun pohon jati yang berdiri dan tumbuh di sana...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar